Wednesday, December 18, 2013

..  

1. Cappadocia, Turki  Cappadocia, sebuah kota yang terletak di Turki Tengah, terkenal dengan susunan formasi bebatuannya yang unik. 
Karena keunikannya, daerah ini juga disebut sebagai "rumah para peri" oleh wisatawan. 
 Formasi bebatuan unik ini terbentuk dari aktifitas vulkanis yang terjadi jutaan tahun lalu, yang menghasilkan lava panas yang membuka dan membentuk bebatuan dengan bantuan air dan angin alami.  
Pada zaman purba, bebatuan ini dilubangi menjadi gua oleh manusia purba untuk melindungi mereka dari cuaca dan binatang buas. Akibatnya, arsitektur bebatuan ini saat ini terlihat seperti sebuah kota yang dipahat di bebatuan. 
 "Kota" bebatuan ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Umumnya Capadocia ramai dikunjungi ketika musim panas, terutama pada September saat panen anggur dan juga diadakannya Festival Rakyat Cappadocia, dan juga Oktober yang diramaikan dengan adanya Festival Balon Udara.
  Festival Balon Udara merupakan pemandangan paling menakjubkan di Cappadocia. Wisatawan pun dapat ikut menaiki balon udara ini, sembari menikmati pemandangan indah bebatuan Cappadocia di atas ketinggian 1.500 kaki.
 Wisata Balon Udara sendiri sebenarnya tersedia sepanjang tahun, hanya disesuaikan dengan udara dan tentunya lebih baik apabila dapat dinikmati dengan musim yang cocok. Memandang keseluruhan lanskap indah dan unik Cappadocia memang paling tepat bila dilakukan dari atas angin dengan balon udara ini. Untuk mencapai Cappadocia juga relatif mudah. 
Kota ini dapat ditempuh selama semalam dengan perjalanan bis dari kota Istanbul atau Ankara. Bis ini juga dapat mengantar wisatawan berkekliling ke kota-kota kecil indah yang tak kalah menarik dari Cappadocia seperti Uçhisar, Göreme, Avanos atau Ürgüp. 
 Untuk ikut naik dalam balon udara juga mudah, karena banyak sekali agen wisata yang menawarkan paket perjalanan lengkap dengan wisata balon udara mengelilingi Cappadocia.  

No comments:

Post a Comment